Peluncuran Apple, Harapan Perdamaian Ukraina, Kekacauan Rusia - Suriya-Aceh-Info
Home » » Peluncuran Apple, Harapan Perdamaian Ukraina, Kekacauan Rusia

Peluncuran Apple, Harapan Perdamaian Ukraina, Kekacauan Rusia

Property Pribadi Suriya-aceh Info-Anak-MeulabohDoc. Pribadi Ilustrasi Gambar Blog Suriya-aceh Info-Anak-Meulaboh: Peluncuran Apple, Harapan Perdamaian Ukraina, Kekacauan Rusia
Suriya-aceh Info-Anak-Meulaboh Peluncuran Apple, Harapan Perdamaian Ukraina, Kekacauan Rusia - Pasar global menjadi cerah pada tanda-tanda pertama kompromi dari pemerintah Rusia dan Ukraina (tetapi pertempuran terus berlanjut, terlepas dari itu). Apple (NASDAQ: AAPL ) bergerak ke pasar untuk desktop kelas atas, pada saat yang sama meluncurkan kembali iPhone SE yang harganya terjangkau. Perdagangan nikel tetap terhenti karena produsen utama China menghadapi kerugian $8 miliar.

Bank sentral Rusia melarang penjualan mata uang asing, mendorong rubel lebih rendah lagi. Departemen Tenaga Kerja menerbitkan survei lowongan pekerjaan bulanan dan data persediaan minyak AS akan menunjukkan dampak dari rekor harga bensin yang tinggi. Inilah yang perlu Anda ketahui di pasar keuangan pada hari Rabu, 9 Maret.

1. Pasar naik karena tanda-tanda pergeseran diplomatik di Rusia, Ukraina

Suasana di pasar global cerah setelah juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova mengatakan Rusia tidak berniat menduduki Ukraina atau menggulingkan pemerintahnya , langkah yang jelas dari posisi sebelumnya yang ingin 'de-Nazify' negara itu.

Komentar itu muncul sehari setelah Presiden Ukraina yang terpilih secara demokratis (dan Yahudi) Voldymyr Zelensky mengatakan dia telah "mendinginkan" gagasan untuk bergabung dengan NATO, yang prospeknya merupakan faktor utama di balik invasi Rusia.

Pasar saham Eropa naik sebanyak 5%, sementara euro rebound 0,8% menjadi $1,0985/Rp.15.695,31 pada pukul 6:15 ET (1115 GMT).

Seperti biasa, retorika diplomatik bergeser sesuai dengan audiensnya, dan sering kali bertentangan dengan peristiwa. Zakharova juga mengatakan bahwa tindakan Rusia tidak ditujukan untuk penduduk Ukraina yang damai meskipun ada bukti yang tersebar luas tentang penembakan berulang terhadap pengungsi yang mencoba melarikan diri melalui koridor 'aman' yang telah dijaminnya. Zelensky, sementara itu, mengatakan kepada parlemen Inggris bahwa Ukraina akan berjuang "sampai akhir" pada hari Selasa.

2. Krisis ekonomi Rusia memburuk karena eksodus berlanjut, bank sentral membatasi penghentian penjualan FX

Ekonomi Rusia terus terjerumus ke dalam kekacauan. Bank Sentral Selasa malam menghentikan bank dari menjual mata uang asing selama enam bulan, sebuah langkah yang menunjukkan mereka mengharapkan rezim sanksi saat ini untuk bertahan setidaknya selama itu. Dolar naik lagi 12% di bursa lokal menjadi 118,07 rubel .

Vladimir Putin menandatangani dekrit pada Selasa malam yang membatasi ekspor bahan mentah, dalam upaya untuk tampak masih mengendalikan situasi ekonomi yang sebagian besar didorong oleh kekuatan eksternal. AS dan Inggris keduanya mengatakan mereka akan melarang impor minyak Rusia pada hari Selasa, sementara UE menguraikan rencana untuk memotong impor gas Rusia hingga dua pertiga dalam setahun.

Daftar perusahaan swasta yang keluar dari Rusia terus bertambah panjang: McDonald's (NYSE: MCD) dan Yum! Brands (NYSE: YUM), pemilik KFC dan Pizza Hut, keduanya mengatakan akan menangguhkan operasinya. Coca-Cola (NYSE: KO), PepsiCo (NASDAQ: PEP) dan Starbucks (NASDAQ: SBUX) semuanya telah melakukan hal yang sama dalam 24 jam terakhir.

3. Saham akan dibuka lebih tinggi; Apel, mata JOLTS

Pasar saham AS akan bergabung dengan pemantulan global nanti, dengan algoritme perdagangan beli-turun memanfaatkan sebagian besar pergeseran sentimen.

Pada 06:15 ET, Dow Jones berjangka naik 468 poin, 1,4%, sementara S&P 500 berjangka naik 1,7% dan Nasdaq 100 berjangka naik 2,0%. Itu jauh lebih banyak dari apa yang mereka hilangkan pada hari Selasa.

Saham yang kemungkinan akan menjadi fokus nanti termasuk Apple, yang mengumumkan rencana untuk memperluas pasar komputer desktop kelas atas pada Selasa malam, mengimbangi beberapa kekhawatiran tentang kanibalisasi bisnis iPhone dengan peluncuran kembali produk iPhone SE-nya. Yang juga menjadi fokus adalah pembuat kendaraan listrik, karena konsekuensi dari gejolak nikel berjangka terus bergejolak di pasar. Oatly bisa dibilang yang paling menarik dari beberapa perusahaan yang melaporkan pendapatan, sementara angka Adidas yang dirilis sebelumnya berhasil mengatasi volatilitas baru-baru ini .

Survei lowongan pekerjaan bulanan Departemen Tenaga Kerja memimpin kalender data yang tipis.

4. Pasar nikel tetap tutup karena produsen China menghadapi kerugian $8 miliar

Perdagangan nikel tetap ditutup di Shanghai dan London karena kedua bursa tersebut membuat kemajuan yang lambat dalam melepas posisi jual besar-besaran yang merugi yang dipegang oleh Tsingshan, produsen nikel China.

Tsingshan menghadapi kerugian sekitar $8 miliar pada posisinya, menurut berbagai laporan.

London Metals Exchange telah dikritik keras karena keputusannya untuk membatalkan beberapa perdagangan yang dilakukan awal pekan ini, yang dikatakan karena ancaman terhadap kelangsungan hidup beberapa anggotanya.

“Kemampuan sistem keuangan untuk mendapatkan uang itu kepada anggota di London dan kemudian ke bursa saya pikir akan sangat ditekankan,”
CEO LME Matt Chamberlain mengatakan kepada Bloomberg.

5. Minyak mereda dari tertinggi; Inventaris AS diperhatikan

Harga minyak mentah turun dari level tertinggi baru-baru ini, sebagai cerminan lebih lanjut dari sedikit perbaikan dalam sentimen pasar global.

Pada 06:20 ET, minyak mentah berjangka AS turun 2,3% pada $120,92/Rp.1.727.698,91 per barel, sementara Brent berjangka turun 1,7% pada $125,75/Rp.1.796.709,71 per barel.

Tekanan ke atas pada minyak juga telah berkurang dengan realisasi bahwa larangan yang diumumkan oleh AS dan Inggris pada impor minyak Rusia akan memiliki karakter simbolis sebagian besar, karena volume kecil yang terpengaruh. Impor AS dari Rusia berjalan kurang dari 100.000 barel per hari sepanjang tahun ini, menurut data pemerintah.

AS menerbitkan data inventaris pada pukul 10:30 ET, di mana variabel kuncinya adalah apa yang berdampak pada rekor harga pompa tertinggi terhadap permintaan bensin.

di Tulis Oleh Geoffrey Smith


[Sumber: yang diambil oleh Admin Suriya-aceh Info-Anak-Meulaboh Silahkan Lihat Di News Investing]

0 Responses to komentar:

Post a Comment

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Peraturan Berkomentar
[1]. Dilarang menghina, Promosi (Iklan), Menyelipkan Link Aktif, dsb
[2]. Dilarang Berkomentar berbau Porno, Spam, Sara, Politik, Provokasi,
[3]. Berkomentarlah yang Sopan, Bijak, dan Sesuai Artikel, (Dilarang OOT)
[3]. Bagi Pengunjung yang mau tanya, Sebelum bertanya, Silakan cari dulu di Kotak Pencarian

“_Terima Kasih_”

household equipment and appliances, fashion, electronics, hobbies, mothers & children and others - others